Detail Jurnal

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. SHARP ELECTRONICS INDONESIA DI KOTA PADANG

YESI ELSANDRA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh produk dan layanan purnajual terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Sharp Electronics di kota Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan ilmu ekonomi khususnya manajemen pemasaran jasa. Jenis penelitian adalah deskriptif dan verifikatif, metode penelitian yang digunakan adalah metode survey deskriptif dan survey eksplanatori. Tipe penyelidikan adalah tipe kausalitas dan cakupan waktu bersifat cross sectional. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah convinience sampling dengan sampel sebanyak 98 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linear berganda . Unit observasi pada penelitian ini adalah PT Sharp Electronic dan unit analisisnya adalah konsumen PT Sharp Electronic.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. layanan purna jual berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai regresi sebesar 0,539;
Keyword
Kualitas produk, layanan Purna Jual, Kepuasan Pelanggan,